Banjarbaru Bookfair

Kemeriahan dan keseruan “Banjarbaru bookfair ke – 3” yang diadakan di lapangan Murjani dari tanggal 30 Januari sampai 8 Februari 2015 baru saja berakhir.  Bookfair tahun ini semakin banyak diikuti oleh para penerbit seperti Gramedia, Mizan, Republika, dan puluhan penerbit lainnya.

Gelaran bookfair kali ini terasa istimewa karena ada workshop menulis bersama penulis best seller Ayat-Ayat Cinta, Habiburrahman el Shirazy. Adapula workshop menulis bersama Asma Nadia, penulis novel Assalamualaikum Beijing dan CHSI. Dan workhop menulis bersama Hanum Salsabila Rais dan Rangga, penulis novel 99 Cahaya di Langit Eropa.

Selain workshop menulis ada juga bedah buku Api Tauhid karya Habiburrahman el Shirazy, serta berbagai lomba seperti lomba membaca cerpen, lomba mendongeng dan lomba mewarnai.

Sebagai orang yang hobi baca saya pun sampai 3 kali berkunjung ke sana. Tentu saja untuk berburu buku yang hampir semuanya mendapatkan diskon khusus. Tak tanggung-tanggung, dari kunjungan pertama sampai yang ketiga akhirnya saya mendapatkan – atau sebut saja memborong 16 buku. Iya, 16 buku. Saya saja gak tahu kapan bisa menyelesaikan membaca itu semua, tapi yang jelas saya punya prinsip “beli bukunya saja dulu, membacanya kan bisa dicicil”, apalagi dapat harga diskon yang tentu saja lebih murah dibanding beli di toko buku (emang mentalnya gak mau rugi, hehe). Lagian selama ini gak pernah menargetkan harus berapa buku yang dibaca selama sebulan.

Karena saya sudah bilang ada 16 buku yang dibeli, sekalian saja saya tulis daftar lengkapnya di sini:
1. Creative Writing – A.S Laksana
2. Pegasus
3. Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2 –  Habiburrahman el Shirazy
4. Casual Vacancy – JK. Rowling
5. Pena Beracun – Agatha Christie
6. Pink Project
7. Stasiun
8. Delapan Sisi
9. Gurun Cinta – Francois Mauriac
10. Booklet One Direction
11. Booklet Taylor Swift
12. Perkara Mengirim Senja
13. Dengarlah Nyanyian Angin – Haruki Murakami
14. Treasure Island – Robert Louis Stevenson
15. Awakened

Semoga dengan adanya bookfair kali ini semakin banyak pelajar dan anak muda yang menggemari buku, bahkan bisa menjadi penulis buku dari banua (Kalimantan Selatan) yang karyanya bisa disandingkan dengan penulis-penulis besar di Indonesia. Aamiin.

Iklan

One thought on “Banjarbaru Bookfair

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s