Asus Zenfone 5

image
Source: store.asus.com

Nulis review ini di saat lumayan kesal sama Asus Zenfone 5 ini. Alasannya cuma satu. Baterainya boros betul. Ngecharge full 100% membutuhkan waktu hampir 4 jam. Nah ngabisinnya juga sekitar 4 sampai 5 jam saja kalau sambil browsing, buka twitter, facebook, instagram, apalagi ngetik di wordpress 😦

Padahal niat awalnya beli Asus biar ada serep saat Lumia 520 keabisan baterai. Ini malah sebaliknya. Masih mending Lumia juga walau baterai cepat abis, tapi ngechargenya sebentar saja.

Sebelum beli Asus Zenfone 5 warna cherry red ini padahal pengin banget beli Lumia 535 yang dual sim. Berhubung sudah pernah nyoba pakai
os. windowphone, apa salahnya kalau saya nyoba os.android. Dipilih lah hape ini dengan pertimbangan yang matang, rutin liat youtube dan buka-buka webnya Asus. Salahnya saya karena gak baca review pengguna Asus terdahulu yang banyak komplain juga masalah baterai.

Ada 2 seri Asus Zenfone 5. Yang saya beli adalah Asus_T00J (A501CG) dengan RAM hanya sebesar 1GB. Sedangkan seri A500CG memiliki RAM sebesar 2GB.
Dan setelah dicek ternyata Asus yang saya beli seharga 1,9jutaan ini bukan bergaransi resmi, tapi hanya garansi toko keluaran PT. GMT Indonesia.

image
Source: http://www.fonearena.com

Dari website Asus, ternyata hanya ada 3 distributor resmi yang memasok produk ini ke Indonesia, dan PT.GMT bukan salah satunya.
Kelengkapan di dalam box-nya adalah 1 unit hape, manual book full chinese– bahkan englishnya pun gak ada, charger dan headset. Padahal kalau produk resmi dari distributor, manual booknya berbahasa Indonesia dan tanpa headset (sungguh lucu kalau hape canggih tanpa diberikan headsetnya).

Asus ini sudah sesuai dengan apa yang saya impikan. Mendukung dual sim – dual on, kameranya yang mumpuni dan kecepatan saat browsing yang bagus. Namun kekecewaan saya hanya pada borosnya baterai dan cepat panasnya hape ini. Apalagi baterainya ini non removable, jadi suatu saat baterainya sudah drop, mau gak mau sedikit ribet mengganti dan menunggunya di tempat servis hape atau servis resmi Asus. Bagi yang hapenya tidak bergaransi resmi bersiap-siap untuk ditolak mentah-mentah oleh tukang servisnya Asus 😀
Dan semoga saja ada update terbaru dari Asus agar masalah baterai yang boros ini bisa segera teratasi.

Untuk spesifikasi lengkap Asus Zenfone 5 bisa dibaca di bawah:
image

Iklan

4 thoughts on “Asus Zenfone 5

  1. Awalnya aku juga naksir berat sama ni hp, bahkan udh pernah jalan jalan ke hapew*rd buat beli. Entah beruntung atau apes, waktu itu stoknya lagi kosong dan akhirnya mau ga mau aku gabisa beli. esoknya iseng aja aku nyari di situs jual beli o el ek, dan waww… kok banyak banget org yang mau ngejual hp ini? takkan ada asap tanpa ada api. Akupun mulai mencari data mengapa kok org pada ga betah megang ni hape. selidik punya selidik ternyata permasalahan utamanya ada pada baterai. Dengan layar lumayan gede dan prosessornya yg gahar itu jelas tidak berimbang dg kapasitas baterai yg ditawarkan. Dan dengan berat hati susi ini aku coret dari wishlist aku hingga kini aku jatuh cinta sama emi

  2. Awalnya aku juga naksir berat sama ni hp, bahkan udh pernah jalan jalan ke hapew*rd buat beli. Entah beruntung atau apes, waktu itu stoknya lagi kosong dan akhirnya mau ga mau aku gabisa beli. esoknya iseng aja aku nyari di situs jual beli o el ek, dan waww… kok banyak banget org yang mau ngejual hp ini? takkan ada asap tanpa ada api. Akupun mulai mencari data mengapa kok org pada ga betah megang ni hape. selidik punya selidik ternyata permasalahan utamanya ada pada baterai. Dengan layar lumayan gede dan prosessornya yg gahar itu jelas tidak berimbang dg kapasitas baterai yg ditawarkan. Dan dengan berat hati susi ini aku coret dari wishlist aku hingga kini aku jatuh cinta sama emi

  3. Haha iya. Rd kecewa sm nih baterainya. Sdkit nyesel tp harus disimpan dulu. Baru 3 blnan. Pgen xiaomi jg atau samsung A series hha. Pgen note edge gak mampu 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s