Cinderella

image

Woohoo. Senin yang membahagiakan karna akhirnya bisa juga nonton film Cinderella. Gak perlu antri karena filmnya sudah semingguan lebih tayang.

image

Saat ini siapa sih yang gak kenal dengan Cinderella. Banyak buku bahkan berbagai film telah diadaptasi dari dongeng karya Charles Perrault ini.
Begitu pun dengan film Cinderella keluaran Walt Disney tahun 2015 yang disutradai oleh Kenneth Branagah. Skenarionya ditulis oleh Chris Weitz. Sedangkan produsernya adalah David Barron, Simon Kinberg dan Allison Searmur.

Ella hidup berbahagia bersama ayah dan ibunya di sebuah rumah mewah beserta dengan pelayan rumah tangga. Setelah kematian ibunya, akhirnya ayahnya menikah dengan janda– Lady Tremaine yang memiliki dua orang anak, Anastasia dan Drisella. Kemudian ayahnya pun meninggal dalam suatu perjalanan bisnis. Sejak kematian ayahnya, Ella diperlakukan dengan jahat oleh ibu tiri dan dua saudari tirinya. Bahkan dia harus rela tidur di loteng. Para pelayan juga dipecat dengan alasan penghematan. Segala urusan rumah tangga akhirnya dikerjakan oleh Ella sendiri. Nama Ella pun diganti dengan Cinderella oleh ibu tiri dan saudari tirinya. Namun Ella selalu berpegang teguh pada pesan almarhum ibunya: ‘have couraged and be kind– milikilah keberanian dan hati yang baik.’ Sehingga ia tidak pernah jahat pada siapa pun, bahkan sangat baik pada angsa dan keempat teman tikusnya.
Pertemuan pertama Ella dengan Pangeran ‘Kit’ Tampan terjadi di hutan, sewaktu Kit berburu rusa dengan para pengawal kerajaan. Kebaikan hati dan kecantikan Ella langsung memesona pangeran. Setelah pertemuan itu akhirnya pangeran mengadakan pesta dansa sekaligus mencari calon istri buatnya. Karena kebaikan Peri Pelindung, akhirnya Ella bisa datang ke pesta, bertemu dan berdansa dengan pangeran Kit, sampai akhirnya sepatu kacanya tertinggal di tangga istana.

image
sumber: http://www.timur-angin.com

Bagi yang sudah tau ceritanya hampir tidak ada kejutan di film ini. Pemilihan casting kemudian menjadi kunci utama. Cinderella diperankan dengan apik oleh Lily James. Cantik, lugu dan menggemaskan. Padahal peran ini sempat ditawarkan pada Emma Watson, karena ketidaksepakatan akhirnya batal. Sukurlah, karena saya sudah jatuh hati pada Lily James dari pertama kemunculannya di film ini. Richard Madden dengan mata biru terangnya sangat cocok memerankan pangeran Kit. Para penonton serial Games of Throne pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter Rob Stark yang diperankannya.
Namun karakter yang paling menonjol adalah pemilihan Cate Blanchett sebagai ibu tiri Ella yang jahat. Cate sangat paham dalam menjiwai peran yang didapatnya. Dari gaya bertutur, mimik dan gestur tubuhnya. Dua saudara tiri– Anastasia dan Drisela yang diperankan oleh Holliday Grainger dan Sophie McShera pun tampak begitu menyebalkan sekaligus menggelikan. Jangan lupakan pula Peri Pelindung yang diperankan oleh Helena Bonham Carter.

Soundtrack dan audio di film ini sangat memanjakan telinga. Visualnya pun begitu memanjakan mata. Sampai saat menulis ini pun saya masih terbayang keindahan gaun berwarna biru berpotongan simpel yang dipakai Cinderella. Dan juga sepatu kacanya yang berhiaskan kristal Swarovsky.

Pesan penting dari film ini adalah tentang ‘penerimaan apa adanya’.
Bahkan dengan ‘keberanian dan memiliki hati yang baik’ akhirnya Cinderella dan Pangeran Kit menemukan cinta sejatinya. And they live happily ever after..

sumber poster dan bahan tulisan: wikipedia

Iklan

10 thoughts on “Cinderella

  1. Cate Blanchett sebagai ibu tiri Ella yang jahat? Wuih kayaknya ketuker deh sama yang meranin Peri Pelindung, Helena Bonham Carter. Cate kan biasanya meranin karakter protagonis karena wajahnya melanklis begut juga dg Bonham. Apa emang sengaja ya suttradaranya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s