Dirgahayu Indonesia

Dirgahayu Indonesiaku tercinta yang ke 70.

Terlepas dengan segala keterpurukan ekonomi saat ini– harga daging sapi dan ayam masih tinggi, rupiah semakin melemah, semoga Indonesia bisa menjadi negara yang maju, kuat, makmur dan seluruh rakyatnya sejahtera.

Semoga pemimpin negeri ini diberi kesehatan, kekuatan dan kemampuan untuk memberantas segala korupsi, kolusi dan nepotisme.
Semoga pemimpin negeri ini bisa lebih menghargai para pejuang kemerdekaan dan para veteran dengan memberikan mereka uang pensiun dan tempat tinggal yang layak untuk mereka.

Semoga Indonesia menjadi negara berdikari dan menjadi negara yang disegani oleh negara negara lain.
Merdeka tanah airku, merdeka bangsaku.

image

Mencoba Mie Bancir dari Chef Agus

Kalau kalian pernah nonton acara Master Chef Indonesia sesi pertama, pasti kenal dengan Chef Agus. Di sana dia menjadi juara kedua. Saat itu yang menjadi juara pertama adalah Lucky.
Chef Agus ini termasuk orang yang semakin mempopulerkan kain khas Banjar, yaitu Sasirangan.
Di setiap kemunculannya di acara master chef dia selalu memakai baju sasirangan. Oleh sebab itu dia lebih dikenal dengan Chef Agus Sasirangan.

Nah, malam Senin tadi saya berkesempatan makan di rumah makan Mie Bancir Khas Banjar Agus Sasirangan yang baru-baru saja dibuka di sini. Ini merupakan cabang dari rumah makan yang ada di Banjarmasin.

Bangunannya terdiri dari 2 lantai, saya gak sempat memfoto bagian luarnya. Tapi suasana di dalam terasa hangat dan minimalis. Beberapa pajangan peralatan masak dan wadah bumbu dapur ditempatkan di dinding atas, tepat di samping meja makan.

image

image

Selain itu ada mini pantry atau dapur bersih tempat pelayan membikin minuman.
      

image

 
Berhubung sudah lama pengin ke sini makanya langsung memesan menu favorit yaitu Mie Bancir Ayam Kampung. Porsinya pun lumayan besar.

image
Mie bancir ayam kampung. IDR 26K

     
Dari menu yang saya baca ada mie bancir dengan lebih dari 10 variasi topping.
Harganya lumayan terjangkau dari 16ribuan saja.

image
Sumber: instagram chef Agus

Berhubung saya sudah terlebih dulu buka puasa di rumah, makanya cuma memesan 1 porsi dan kebetulan teman saya pun memesan menu yang sama. Lain kali pasti mencoba mie bancir dengan topping yang berbeda.

O, iya. Kalau mau buka puasa bersama di sini harus order tempat dulu ya. Takutnya kehabisan tempat duduk.

Maraton

Jadi minggu lalu tepatnya 28 Juni saya dan teman akhirnya nonton Jurassic World juga.
Gimana tanggapan saya?
Sumpah ini film keren banget, jadi pengin jalan jalan dan bertualang di Isla Nuslar juga, haha. Rugi banget kalo kemarin gak nonton.

Trus, setengah jam setelah film Jurassic World selesai, kami pun melanjutkan nonton Terminator Genisys. Film ini pun seru, menegangkan sekaligus bikin bingung juga. Kebolak balik, maju mundur tapi asik 😀

image

Jarang jarang banget maraton nonton gini, tapi terasa sayang sudah menempuh jarak 30km dari rumah kalau cuma nonton satu film, apalagi di bulan puasa gini. Suka males kalo pergi ke sini. Yah sekalian aja sambil nunggu beduk magrib dan buka bersama teman.

image

“Selingkuh”

image

Pas buka twitter kebetulan ada yang ngeritwit ini. Setelah disimak maknanya dalam.
Mungkin ini sindiran FA ke pada LS yang baru baru ini pindah agama.

Saya tidak dalam kapasitas untuk menghakimi keyakinan seseorang. Cuma pengin komentar sedikit: “manusia yang belum menerima hidayah dari Allah, masih mungkin suatu saat akan diberi hidayah. Tetapi kalau sudah dapat hidayah lalu kemudian menduakan ke-esaan Allah, dalam artian keluar dari Islam, maka sesungguhnya dia dalam keadaan merugi.

.

image

image

Namun ampunan Allah teramat luas apabila kita sungguh-sungguh bertaubat dan semoga Allah bisa menerima segala taubat kita.

Semoga saya, keluarga dan teman teman saudara sesama muslim dan muslimah selalu dijaga oleh Allah SWT dalam nikmat iman dan islam.
Aamiin ya rabbal ‘alamin.

Laki, Potong Rambutnya di Barbershop

Siapa sih yang gak demen kalau lagi baca koran, trus ada iklan dan voucher gratis potong rambut dari barbershop khusus laki-laki yang baru buka di Banjarbaru.

Namanya Cut Prima Barbershop. Tempat dan konsepnya lumayan keren. Gak seperti tempat potong rambut laki-laki pada umumnya, barbershop ini lebih seperti salon, tapi khusus laki-laki.
image

image

Barbermannya ada tiga, jadi gak usah takut ngantri terlalu lama.
Ada juga kursi mobilan buat anak-anak yang mau potong rambut.
Ruangannya masih baru banget karena baru buka sekitar seminggu yang lalu.
Untuk harga juga mulai dari 25K, lumayan terjangkau banget, kan.

image

O, iya. Katanya barbershop ini cabang dari Banjarmasin, dan sudah buka cabang pula di Balikpapan.
Barusan saya potong rambut dan nyoba creambath. Creambathnya ala laki 🙂 Jadi gak ada tuh yang namanya kepala dimasukin pake “helm panas” kayak di salon cewek. Tapi apalah namanya creambath tanpa “helm panas” itu. Berasa kurang nampol.

Kata barberman yang melayani saya, ownernya orang Pekanbaru. Tapi ini bukan franchise dari Jakarta atau kota manapun.
Mumpung lagi diskon dan ada promo mending kalian langsung datang aja nyoba ke sini. Biar kayak saya, potong rambut gratis, creambathnya dapat potongan 25% pula 😀
Satu lagi, parkirannya luas. Oke gak tuh 🙂 🙂

Cut Prima Barbershop
Alamat: Sebrang Fakultas Perikanan Unlam, Banjarbaru
Jam Buka: 10.00-21.30 wita
Phone: 08115125757

MyTripMyAdventure ala Kantor

Naik naik ke puncak gunung
Tinggi tinggi sekali…

Siapa sih yang gak kenal sama lagu itu. Pasti udah sering banget dengernya.
Ceritanya 2 minggu yang lalu sebelum berangkat kerja, saya dan teman-teman pergi ke bukit yang lagi hits banget. Bukan ke gunung 😀

Kenapa dibilang hits banget?
Soalnya sejak masuk acara my trip my adventure di TransTv– yang ke sana kemarin Dion Wiyoko dan Deni Sumargo, bukit ini jadi semakin terkenal oleh khalayak ramai.
Gimana gak terkenal, saya yang sudah bekerja selama 5 tahun di sini saja, baru tahu ada bukit dengan pemandangan seindah ini.

Nama bukit ini, Bukit Langara. Tepatnya berada di desa Lumpangi, masih di kecamatan Loksado, Kandangan yang terkenal dengan wisata air terjun dan bamboo raftingnya.

Jadi daripada saya panjang lebar, mending saya kasih aja foto-fotonya. Dan maaf lebih banyakan foto narsis. Semoga saja masih bisa dinikmati 🙂

image

image

image

image
selfie bareng, karena gak ada yang motoin 🙂

image

Rasa Gak Sedobel Namanya

Jadi malam tadi kami nyoba cafe baru yang letaknya tepat di sebelah Nav Karaoke, Banjarbaru. Namanya Double Dipps.

image

Suasananya lumayan asik, cuman yang ga asik adalah rasa makanannya.
Jus yang kami pesan juga gak sesuai dengan apa yang dibayangkan. Penginnya itu kan jus yang segar dari buah asli, tapi penampakannya seperti jus bening botolan, atau mungkin juga sirop jus.

image
Mangoo Squash

Makanan yang saya pesan Spicy Thai Spaghetti Seafood. Tapi kok rasanya terlalu manis seperti bumbu masakan merah khas Banjar, kemudian bercampur dengan pedas yang menyengat. Isiannya ada udang dan cumi, tapi rasa cuminya kurang fresh. Cenderung amis 😦

image
Spicy Thai Spaghetti Seafood dan Mango Juice

Sedangkan teman saya memesan Yakiniku Rice. Rasanya lumayan enak, tapi untuk menu seharga IDR 38K, saya lebih memilih yakiniku rice dari kaefsi. Toh rasanya gak jauh beda 🙂

image
Yakiniku Rice, penampakannya biasa banget

Teman saya yang lain memesan Roti Tiga Rasa. Namun lagi-lagi rasanya juga biasa saja. Cuma penyajiannya lumayan cakep.

image

Apakah kami bakalan datang lagi ke sini. Bisa iya dan bisa tidak. Kalau ada yang mentraktir sih bisa saja 🙂 Toh banyak menu yang lain yang belum kami coba cicipi.

image
Alamat dan no telponnya bisa dilihat di sini.

AirAsia, Promo Lagi

Jadi nih, ya, abis ngecek twitter (twitter saya @awwgie jgn lupa difollow, ya) iya saya emang fakir followers 😀 eh kebetulan liat promo-promo dari @kartupos. Lebih tepatnya sih paket wisata yang dihost-in sama mereka. Detilnya bisa klik di sini.
Kemudian ada juga GA yang hadiahnya bisa nginap di Allila Villas Bali. Ntar saya juga mau ikutan, kalo gak salah liat tadi periode GA-nya masih sampai sebulanan lagi.

Abis liat paket wisata dari kartupos, taunya mereka lagi infoin tentang promo dari Air Asia. Saya pun gak mau ketinggalan, langsung lah klak klik twitternya AA. Nah nemulah ini,

image

image
Dan ini
image
Ini juga 🙂

Sumpah saya sama sekali bukan buzzernya kartupos apalagi AA, siapa lah saya yang followernya masih seiprit gini 🙂

Cuma berbagi aja siapa tahu ada yang pengin liburan, lumayan kan lagi ada promo ginian. Saya sih lumayan tertarik karena belum pernah sama sekali naik AA, tapi apa mau dikata AA gak ada yang dari Banjarmasin, jatohnya juga mahal kalo cuma pengin ke Bali atau Lombok doang. Kayaknya masih lebih murah pake Lion atau Citilink, bahkan Garuda pas dicek di tanggal yang saya inginkan.

Buat teman-teman yang hendak berlibur, selamat berburu tiket promo dan merencanakan liburan, ya. Kalau bosen sama tempat wisata yang itu lagi itu lagi, kenapa gak coba mengunjungi Banjarmasin saja.
Biar bisa liat langsung Pasar Terapung trus mengunjungi habitat monyet hidung panjang– Bekantan.

Hari Buku Nasional 2015

Bukannya latah mau ikutan posting beginian, cuma pas Hari Buku Internasional beberapa waktu yang lalu juga gak ada nulis tentang ini. Nah, pada kesempatan ini saya mau ucapin, Selamat Hari Buku Nasional.

Jadi pas ngecek dan milah milihin buku karya penulis Indonesia, taunya lumayan banyak juga. Kebanyakan sih buku motivasi trus buku-buku Islami karya ustad Yusuf Mansur– soalnya ngefans banget sama beliau ini. Dan yang gak kalah banyaknya tentu saja buku travelling. Walau belum bisa banyak jalan-jalan, tapi dengan membaca perjalanan seseorang saja saya udah senang banget 🙂

image
buku motivasi dan Islami
image
buku-buku travelling yang bikin ngiler

Kalau novel-novel terbaru yang sudah saya baca kebanyakannya saya bawa ke rumah ortu, biar bisa gantian dibaca sama adik.

image
ada beberapa yang belum dibaca dan dikupas plastiknya 🙂

Dan sekarang mau lebih selektif lagi beli bukunya, gak mau kalap belanja dan borong buku pas ada event atau bazar buku. Efeknya buku-buku yang dibeli apalagi yang terbitan dari Indonesia malah ditunda-tunda bacanya, kalah pamor sama terbitan luar negri.

Smoga aja di bulan ini dan bulan mendatang semakin rajin baca buku terbitan Indonesia dan rajin juga mereviewnya 🙂